Kumpulan Kata-Kata Romantis dalam Bahasa Jerman

Halo! saya yakin kalian yang mampir di postingan kali ini adalah kalian yang tertarik atau mungkin sudah bisa menguasai bahasa Jerman. Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa tersulit di dunia. Meskipun bahasa itu sulit, tapi itu merupakan sebuah tantangan sekaligus kebanggaan ketika mempelajarinya.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, saya ingin merekomendasikan channel Youtube Herr Sanz buat kalian yang ingin belajar bahasa Jerman secara free. Ada banyak video keren seputar bahasa Jerman yang dibawakan dengan santai.

***

Meme-meme berikut adalah meme yang telah saya kumpulkan dari berbagai sumber di Instagram, dan hanya dipilih beberapa yang menurut saya menarik dan tentunya tidak terlalu sulit diterjemahkan hehe. 

Beberapa meme berikut ini saya terjemahkan dengan sedikit bumbu biar dibaca terasa manis dan lebih romantis. Jika ada kesalahan terjemahan atau kurang sesuai, buat temen-temen yang lebih paham bisa memberikan koreksi. 

Oke, inilah dia meme-meme romantis dalam bahasa Jerman.

1.

Arti: 
Harapan adalah alasan mengapa kita tidak melepaskan

2.

Arti: 
Kamu adalah alasan mengapa aku tidak dapat tidur setiap malam

3.

Arti: 
Semua mengharapkan yang terbaik darimu, tapi sekali kamu lebih baik, mereka mulai membencimu

4.

Arti:
Dan jika aku sekarang kembali memikirkanmu, kamu bukanlah lagi detik-detik berharga dalam hidupku

5.

Arti:
Cinta itu seperti air, kadang orang-orang bermain dengan itu, sedangkan yang lain bertarung karena itu.

6.
Arti:
Ciuman ini, ciuman pertama kita.  Itu adalah janji untuk semua hal yang akan datang

7.

Arti:
Aku percaya, kehilangan adalah rasa sakit yang paling besar

8.

Arti:
Aku telah menguncimu dalam hatiku, dan aku telah membuang kunci itu

9.

Arti:
Aku tidak pernah menyerah padamu, bahkan ketika kamu telah siap mengakhiri perjalanan kita

10.
Arti:
Nggak peduli seberapa buruk minggu-mingguku berlalu, dua menit bersamamu dan keadaanku kembali membaik

11.

Arti:
Aku tidak dapat membayangkan hal yang lebih indah daripada memilikimu seumur hidupku


12.
Arti:
Aku nggak pernah berbohong, ketika aku berkata bahwa aku mencintaimu

13.

Arti:
Jika airmata telah mengering, bukankah itu berarti hati sudah tak lagi berdarah

14.

Arti:
Kalian selalu  memuji kekuatanku, akan tetapi tidak tahu seberapa sering aku berpikir untuk menyerah

15.

Arti:
Aku memiliki ketakutan bahwa semua rasa yang tertekan suatu saat akan meledak keluar dariku

16.
Arti:
Katakan pada semua bahwa aku tidak merindukanmu , meskipun aku memiliki ketakutan bahwa kamu melupakanmu

17.


Arti:
Waktu itu bernilai, jadi habiskanlah dengan orang yang benar

18.

Arti:
Memberikan kesempatan kedua kepada seseorang itu sama halnya dengan membaca buku dua kali, kita tahu bagaimana itu berakhir

19.

Arti:
Rasa sakit adalah alasan, mengapa orang berubah

20.

Arti:
Kamu adalah dan tetap menjadi bagian dari diriku

21.


Arti:
Jika kamu mencintai bunga mawar, lalu kamu juga harus mencintai durinya. Jika kamu mencintai seseorang, kamu juga harus mencintai kesalahannya

22.



Arti:
Sebagian orang berpikir, bertahan membuat kita kuat, tetapi terkadang melepaskan itu menguatkan kita

23.

Arti:
Dan pada pencarian terhadap kebahagiaan itu, aku menemukanmu

24.

Arti:
Mungkin kita tidak tahu diri sendiri, siapa sebenarnya kita

25.

Arti:
Kamu itu seperti sebuah warna. Nggak semua orang akan menyukaimu. Tapi akan selalu ada seseorang yang warna favoritnya adalah kamu

26.

Arti:
Semakin dekat kita dengan seseorang, semakin besar pula rasa takut untuk kehilangannya kembali

27.


Arti:
Hal yang paling indah, yang dapat seseorang hadiahkan adalah waktu kebersamaan

28.


Arti:
Kadang kita kehilangan seseorang dari kedua mata, tetapi tidak dari hati

29.



Arti:
Cinta dan benci, orang dapat menukarnya tanpa sengaja

30.

Arti:
Kita sebelumnya merencanakan minggu-minggu dan bulan-bulan. Pada waktu yang sama, itu adalah menit-menit dan detik-detik yang menentukan hidup kita.

31.

Arti:
Cinta itu hanya indah, jika ia berlandaskan pada persetujuan bersama

32.

Arti:
Kamu memiliki tiga kemungkinan dalam hidup: menyerah, menerima, atau memberikan semuanya.

33.


Arti:
Mungkin aku datang menemuimu, tapi aku tidak akan mengejarmu

34.

Arti:
Tak ada yang lebih bernilai daripada waktu yang dapat kuhabiskan denganmu

35.



Arti:
Kadang kita harus tetap kuat, tak peduli seberapa sakit itu

36.

Arti:
Menunggu itu kejam, karena kita nggak pernah tahu, apakah itu menguntungkan

37.



Arti:
Terkadang ada dua hubungan antara dua manusia, yang nggak mudah untuk dijelaskan

38.



Arti:
Pisau dapat tidak mengenai, tapi kata-kata selalu mengena

39.

Arti:
Luka yang nggak pernah kita bicarakan adalah yang paling dalam

40.

Arti:
Sebuah kata dapat menyakiti, kebanyakan orang tidak memahami itu

41.

Arti:
Apa yang menghubungkan kita itu lebih kuat daripada jarak yang memisahkan kita

42.

Arti:
Dalam hidup kamu dapat melawan semuanya, tetapi tidak pada perasaanmu

43.

Arti:
Kita benar-benar kuat, jika kita tidak kehilangan tawa yang kita miliki

44.

Arti:
Aku telah kehilangan diriku sendiri, ketika aku kehilanganmu

45.


Arti:
Kita terlahir untuk membuat kesalahan, dan bukan untuk memalsukan kesempurnaan

46.



Arti:
Jika kamu tertawa, kamu masih lebih cantik daripada kamu yang apa adanya

47.



Arti:
Aku memang tidak tahu jalan, tapi aku tahu kalau kamu itu tujuanku

48.



Arti:
Ia yang dulu menangis dalam tidur sepanjang malam adalah anak kecil dengan mata yang berseri-seri dan harapan dalam hati

49.

Arti:
Itu telah menjadi alasannya, mengapa beberapa orang tidak membicarakan masa lalu mereka 

50.



Arti:
Kehilanganmu telah membuatku rusak, orang tidak dapat lagi menyembuhkannya

51.



Arti:
Sebagian orang bahkan tidak tahu, betapa sempurnanya mereka

52.



Arti:
Mungkin bukanlah susah tidur yang membuat seseorang lelah, melainkan seseorang

53.


Arti:
Waktu berlalu, tetapi perasaan dan gamba-gambar tetap dalam kepala

54.


Arti:
Aku berharap bahwa sesekali waktu datang, ketika seseorang mendapatkan apa yang pantas

55.



Arti:
Jika kamu bersamaku, aku memilki semua apa yang aku butuhkan

56.



Arti:
Nggak peduli seberapa kuatnya aku, kamu akan tetap menjadi kelemahanku

57.
Arti:
Dan kata-kata tidak cukup mudah untuk dikatakan kepadamu betapa aku sangat mencintaimu

58.



Arti:
Jarank memang dapat memisahkan dua raga, tapi tidak dua hati

59.

Arti:
Kenangan tentang seseorang seringkali lebih indah daripada seseorang yang telah membuatnya

60.


Arti:
Sejujurnya kita mencari seseorang yang mengenal bagaimana diri kita sebenarnya

61.


Arti:
Lebih baik meresikokan sesuatu daripada menyesal selamanya karena tidak percaya 

62.



Arti:
Sendiri mungkin aku kuat, tapi bersamamu aku tidak terkalahkan

63.



Arti:
Aku mencintaimu

64.


Arti:
Percaya kepada malaikat itu indah, tetapi mengetahui salah satu itu sungguh luar biasa

65.


Arti:
Aku selalu ada untukmu, jangan lupakan itu!

66.


Arti:
Jika kebahagiaan itu memiliki nama, aku percaya itu adalah kamu

67.


Arti:
Nggak penting, seberapa indah kata-katamu, melainkan seberapa jujur kamu


Sumber gambar: Instagram

Baca juga: 68 Kata-Kata Motivasi Bijak Bahasa Jerman

Previous Post Next Post

Contact Form